Kok dari urutan 25 Langsung naik peringkat 1 Google?


Fakta yang saya tidak bisa pungkiri, sebelum saya posting 1 artikel malam ini tanggal, 17 Juli 2017, saya cek peringkat blog ini ada di urutan ke-25 google. Setelah posting 1 artikel, kemudian berselang beberapa menit saya mencoba cek dengan kata kunci "tampilan blog seo friendly", eh ternyata ada di peringkat teratas google. Saya hampir tidak percaya. Saya coba ulangi lagi. Tutup google dan buka lagi dan mencoba dengan ketik kata kunci tema blog di google, ternyata hasilnya sama, ada di urutan atas. Apa benar blog saya tampilan seo friendly ini benar-benar tampil seo di google? Coba lihat gambar berikut ini:

Mengapa demikian lonjakannya?

Usahakan menulis apa adanya, saya tulis berdasarkan fakta di komputer saya malam ini. Di komputer saya hasilnya begitu. "Blog Tampilan Seo Friendly", naik kelas di google dengan lompatan yang sangat ajaib. Mengapa ajaib karena ini barang baru bagi saya, bayangkan angka persaingan untuk kata kunci tema blog ini ada pada level persaingan dengan numerik 1.290.000. Angka ini sulit ditembus oleh blog pendatang baru, yang usianya baru 1 bulan. Ada deretan raksasa dari para blogger yang harus dilewati, dan memang dilewati. Ya yang membawa melewati rintangan itu adalah google, saya hanya menulis dan memposting artikel. Saya lakukan postingan malam ini karena sebelumnya saya sudah posting beberapa artikel. Oleh karena itu saya harus posting lagi agar mesin pencari yaitu google tidak membaca blog saya sebagai spam, tetapi benar-benar ada yang menulis berdasarkan hati dan dikerjakan tangan kemudian diposting.

Pagi ini saya kembali melanjutkan postingan saya tertanggal 17 Juli 2017. Dalam postingan di atas, saya menceritakan bagaimana blog saya terverifikasi google dalam laman google, namun pagi ini saya cek peringkat blog saya berada pada urutan ke 16 Google.co.id. Jadi, apakah yang saya lihat dan posting semalam itu keliru, tentu tidak. Hal ini bisa terjadi karena dinamika SEO pada Google yang terus menerus, setiap detik mengalami perkembangan sehingga sistem google dapat menempatkan level blog pada ramainya pengunjung. Mungkin inilah yang mempengaruhi blog, sehingga semalam saya melihat blog saya pada urutan teratas, namun kini berada pada urutan ke 16.

Apakah Tampilan Blog Seo Friendly tidak berkenaan di Google?, Saya kiria tidak juga, nyatanya dari urutan ke-26 menjadi urutan 16 dalam laman google. Hasil ini berdasarkan pengecekkan di desktop komputer kantor. Saya hanya sekadar mengecek di laptop kantor. Selanjutnya saya mengerjakan pekerjaan kantor di mana saya bekerja. Belajar pada kasus ini, saya mulai memahami bahwa kerja seo di google sedemikian canggih. Hitungannya adalah detik. Jadi, kalau postingan bagus maka dalam hitungan detik pula blog kita dinaikkan peringkatnya oleh Google. Jika demikian, apakah kita mundur dalam membuat postingan? Tentu tidak demikian. Kita harus tetap berjuang. Kan peringkat blog di mata google bukan satu-satunya perjuangan kita dalam ngeblog. Kita menghendaki agar informasi yang kita sampaikan di blog berguna bagi orang lain.

Tetaplah berjuang

Semoga Bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post