Cara memeriksa Kesehatan SEO Blog


Bila Blog kita sehat maka penampilan blogpun akan SEO Friendly. Namun bila SEO blog sakit maka tampilannya mengecewakan, khususnya para pengunjung blog. Jadi kita perlu cara memeriksa kesehatan SEO Blog. Kesehatan SEO Blog atau istilah yang cocok adalah "kualitas SEO Blog." Berkualitas berarti dibutuhkan oleh pengunjung. Lalu apa cara memeriksa kesehatan blog?


Periksa Kesehatan SEO Blog di Situs Checkup SEO


Loading...

Rumah sakit disediakan untuk memeriksa, merawat kesehatan tubuh manusia. Kehadiran rumah sakit dan para dokter serta karyawan yang bekerja di sebuah rumah sakit bertujuan memberi layanan kepada para pasien yang dating ke rumah sakit untuk ceckup kesehatannya.


Rupanya dalam dunia blog atau website juga terdapat web atau blog yang bisa dibilang sakit parah. Kita tidak tahu apakah blog yang kita buat tergolong sehat atau sakit. Perlu dicek kesehatannya. Sebuah blog atau situs bisa mengalami kondisi sakit sehingga tidak cepat melayani pengunjung, alias loading blognya lelet (sangat lama) dan membuat para pengunjung blog meninggalkan blog kita dan beralih ke blog yang lain.


Penyebab sebuah blog sakit (baca = loading sangat lemah) disebabkan oleh berbagai penyakit. Misalnya Loading blog sangat lambat karena terlalu banyak gambar dalam blog yang tidak dikompress sehingga mempengaruhi kecepatan loading blog, sebab yang lain seperti pemasangan widget yang terlalu banyak, pemasangan kode Iklan popup, popunder, intirinsial lebih dari 1 dalam sebuah blog sering membuat penampilan blog menjadi terganggu, khususnya kenyamanan pengunjung.


Untuk mengetahui kesehatan blog maka kita checkup di SEO Site Checkup. Situs ini merupakan salah satu rumah sakit (baca tempat) untuk memeriksa kesehatan SEO blog yang kita miliki. Pemeriksaan ini bertuuan untuk mengetahui kualitas SEO Blog. Bila hasil analisis SEO Site Checkup menyatakan bahwa SEO blog kita masuk pada kategori POOR maka kita harus berusaha memperbaiki. Nanti ada hasil chekup oleh om SEOSiteCheckUp. Sebaliknya jika analisis SEOnya masuk kategori “GOOD” maka kita tentu berusaha mempertahankannya.


Kita dapat menggunakan Analisis SEO dengan cara mengunjungi situs SEOsiteCheckup dan memasukan URL blog atau website kita di Tools SEO yang tersedia di situs ini.Saya sudah menggunakan Checkup Kualitas SEO Blog “Tampilan Blog SEO Friendly” dengan hasil Checkup: GOOD.


Di situs ini selain kita bisa mendaftar jsecara free dan upgrade ke premium. Jadi, silakan periksa di SEOSITECHECKUP . Ingat setelah cek lihat hasil analisis dan perbaiki kualitas blog agar tampilannya lebih SEO Friendly. Untuk memudahkan cara memeriksa kualitas SEO Blog, saya sertakan gambarnya. Perhatikan kotak yang ditandai dengan warna merah, isi URL dan klik Checkup. Bila kurang jelas, klik satu kali untuk memperbesar gambar.Maaf gambar dihapus. Silakan langsung saja ke situs tersebut. Gambar yang kita pakai mempengaruhi loading blog, apalagi hasil tangkapan layar dari situs-situs tertentu. Gambar yang dihapus diganti dengan gambar Free dari hasil pencarian Google Image.



Semoga bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post