Tampilan Blog Seo Friendly Berhasil Masuk Halaman Terdepan Google


Pengunjung TBSF (Tampilan Blog Seo Friendly), apakah Anda ingin mengetahui Tampilan Blog Seo Friendly Berhasil Masuk Halam Terdepan Google? Apakah mudah masuk dalam peringkat google atau sangat sulit. Kalau gampang, apa caranya. Sebaliknya kalau sulit, bagaimana mengatasinya?. Berikut kisah pengalaman selama 1 bulan (Juni- Juli 2017).

Saya bukan orang profesional dalam blog, saya hanya seorang blogger kelas menengah. Itulah sebabnya saya hendak katakan bahwa bersaing dalam halaman terdepan google tidak mudah, apalagi tema blog yang kita pilih memiliki banyak persaingan. Pada waktu saya membuat blog ini dengan tema "tampilan blog seo friendly", dan setelah memposting beberapa artikel secara berturut-turut satu minggu, saya kemudian mencari posisi blog di google dengan tema Template Blog Seo Friendly, namun yang muncul dalam halaman teratas google, mulai dari urutan 1 sampai 10, adalah kata-kata, atau tepatnya kalimat Template Blog Seo Friendly dengan angka persaingan 1.900.000-an, angka ini selalu berubah. Misalnya malam ini menjadi 2.130.000-an. Artinya saya harus berjuang karena blog saya belum terindeks google pada urutan 10 besar maupun urutan berikutnya. Memang pada 1 minggu pertama, sempat berada pada urutan 30 tetapi kemudian sulit karena harus bersaing dengan postingan-postingan yang sudah sangat SEO dari blogger lain yang menggunakan tema blog maupun postingan artikel dengan menggunakan kata template Seo Friendly Responsif.


Melihat kenyataan itu saya terus termotivasi dan berjuang melalui postingan artikel. Setiap postingan artikel tersebut selalu mengandung unsur kata kunci tema blog saya. Sejak saya membuat blog ini pada tanggal 16 Juni 2017, sudah ada 14 postingan. Setiap postingan, saya sertakan 1 gambar yang relevan. Saya sertakan satu gambar karena kuatir akan mempengaruhi loading blog menjadi lelet. Karena kalau demikian maka pengunjung pasti meninggalkan blog yang lama loadingnya. Sayapun demikian, kalau situs yang saya kunjungi berat loadingnya maka saya berpindah ke situs lain untuk mencari informasi yang sedang saya butuhkan. Saya kira pengunjung juga demikian. Selain itu, gambar untuk setiap postingan dalam blog ini saya usahakan untuk memperindah penampilan blog supaya tetap seo friendly, alias cepat dipromosikan atau didorong oleh google ke peringkat 10 halaman google.


Usaha saya tidak sia-sia, ternyata hari ini 15 Juli 2017 blog saya dengan topik Tampilan Blog Seo Friendly mulai masuk urutan ke-5 bila mencari di google dengan kata tampilan blog seo friendly. Beberapa hari yang lalu, saya cek blog saya berada pada urutan 40 kemudian 30, tetapi hari ini langsung naik peringkat di urutan ke lima. Jika demikian apa faktor yang mempengaruhi Tampilan Blog Seo Friendly Berhasil Masuk Halam Terdepan Google? Ada beberapa faktor, akan dijelaskan setelah melihat gambar peringkat blog di google berikut ini.

Data tanggal, 17 Juli 2017

    Berdasarkan tampilan blog saya pada mesin pencari google dengan hasil seperti ini, saya memberi beberapa poin sebagai faktor yang mempengaruhi peringkat blog. Faktor-faktor itu antara lai:


  • Pertama, rajin membuat postingan. Awal membuat blog ini saya posting 3 sampai 4 postingan, hari berikutnya kadang posting 3 artikel dan seterusnya. Memasuki minggu kedua saya posting 1 artikel. Namun usahakan agar tidak kopi paste tetapi tetap orisinil dari tulisan kita.
  • Kedua, Setiap postingan disertai gambar yang relevan. Saya mencari gambar di pixabay (yang free), kemudian saya gunakan dalam blog
  • Ketiga, Gunakan kata kunci blog dalam judul postingan. Saya gunakan secara wajar kata kunci blog dalam artikel yang saya posting. Ya namanya belajar. Saya belum menjadi blogger profesional. Jadi saya belajar membuat judul postingan dengan tidak melupakan kata kunci dalam blog.
  • Keempat, Biasakan membuat alinea transisi. Saya membuat artikel dengan dimulai dari pendahuluan yang bersifat kata-kata ajakan kepada pengunjung untuk memperhatikan isi postingan. Dalam alinea transisi selalu pengulangan tema postingan dengan sedikit modifikasi sehingga tidak persis sama.
  • Kelima, isi postingan yang tidak melupakan tema blog. Bagian ini saya usahakan dengan memasukan tema blog secara wajar dalam isi postingan. Artinya saya tidak obral penggunaan kata-kata yang berhubungan dengan tema blog. Sering juga saya lakukan dengan menggunakan kata-kata sinonim dengan kata-kata yang ada dalam tema blog.
  • Keenam, gunakan warna template yang cerah. Saya memilih template blog yang kinclong. Putih bersih, membuat orang senang melihat halaman blog. Itu berarti blog sudah tampil secara friendly.
  • Ketujuh, gunakan template blog yang ada Seo Friendly. Bila cari template blog, sebaiknya lihat fitur blog. Apakah tema atau template blog itu didesain secara responsif, khususnya Seo Friendly. Template blog ini mengandung fitur Seo Friendly dan responsif.
Hasilnya, memasuki 1 bulan pertama (30 hari), blog saya sudah bisa nampak atau berhasil masuk dalam posisi ke-5 di halaman 10 besar google.co.id. Kata beberapa blogger, google tidak dapat dibohongi dari sisi Seo Friendly. Oleh karena itu sebaiknya kita berbasis kepada pengunjung. Maksudnya kita usahakan tulisan yang diperlukan pengunjung, dan pengunjung merasa betah di blog kita untuk mengklik beberapa halaman artikel blog.


Semoga blog Anda juga masuk dalam urutan terdepan google.

Post a Comment

Previous Post Next Post